Anda sedang dihalaman Manfaat Alami Jambu Air

Manfaat Alami Jambu Air

Posted by Unknown 0 comments
Manfaat Alami Jambu Air - Manfaat Alami persembahan dari alam sangat banyak sekali jika kita mau belajar untuk mengenal kekayaan alam botani indonesia. Bahkan sesuatu yang tidak kita sadari obat alami bisa kita dapatkan dari alam sekitar tempat tinggal kita. Dalam kesempatan ini kita akan mengulas tentang salah satu tanaman sekitar pekarang kita yaitu tentang Khasiat Jambu Air.
Manfaat Alami Jambu Air - ternyata memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh kita, dari ujung daun hingga akar jambu air bisa kita manfaatkan menjadi obat alami dalam menyembuhkan berbagai penyakit. untuk itulah blog manfaat alami akan berbagi pengetahuan dan bagaimana cara mengolah pohon jambu air menjadi obat alami tradisional dalam mengobati penyakit. Namun sebelum kita mengulas lebih jauh, sedikit info tentang kandungan apa saja yang dimiliki oleh jambu air. berikut sedikit ulasang tentang kandungan dari jambu air :







bahwa dalam tiap 100 g jambu air mengandung :
  1. Water                  93 g
  2. Energy                 25 kcal
  3. Energy               105 kj
  4. Protein                  0.6 g
  5. Total lipid (fat)       0.3 g
  6. Ash              &nbsp:        0.4 g
  7. Carbohydrate,      5.7 g
  8. Calcium, Ca         29 mg
  9. Iron, Fe                 0.07 mg
  10. Magnesium, Mg     5 mg
  11. Phosphorus, P        8 mg
  12. Potassium, K      123 mg
  13. Zinc, Zn                 0.06 mg
  14. Copper, Cu            0.016 mg
  15. Manganese, Mn     0.029 mg
  16. Vitamin C,           22.3 mg
  17. Thiamin                 0.02 mg
  18. Riboflavin              0.03 mg
  19. Niacin                   0.8 mg
  20. Vitamin A, RAE    17 mcg_RAE
  21. dan kandungan gizi lain seperti : protein, zat besi, kalsium, fosfor, asam sitrat dan asam sulfurik.
Manfaat Alami Jambu Air -begitu besarnya kandungan zat-zat penting yang kita butuhkan tiap hari terdapat pada jambu air, namun untuk menggunakannnya sebagai obat, terkadang bagian dari pohon jambu air perlu di olah dahulu untuk diambil sari murni jambu air tersebut. untuk lebih jelasnya tentang manfaat khasiat alami jambu air, beberapa Tips bisa anda pelajari dalam artikel terbaru dari manfaat alami ini.
  • Untuk obat Sariawan
Kulit batang jambu air kira2 10 gr (yg masih muda), dicuci & ditumbuk halus ditambah setengah gelas air matang dan disaring. hasil saringan digunakan berkumur.
  • Sebagai obat penurun panas dan aroma therapy
rebus air, setelah itu remas daun jambu air tersebut hingga kecil-kecil dan masukkan ke dalam air hangat atau panas yang sudah ditaruh di baskom. Kemudian ambil handuk kecil celupkan ke air panas yang sudah dicampuri daun jambu. Aroma daun jambu yang harum akan memberikan ketentraman atau istilahnya rilexasing. Selain itu, aroma daun jambu juga menetralkan bau keringat dari tubuh, karena pada umumnya orang sakit tidak diperbolehkan mandi. Setelah dikompres dengan rebusan air yang dicampuri daun jambu, rasakan kedamaiannya apalagi kalau seluruh tubuh di usap dengan rebusan air tersebut pasti rasanya enak.
Manfaat Alami Jambu Air - selain dari kedua manfaat resep jambu air diatas masih banyak sekali manfaat alami jambu air seperti halnya dalam dunia kecantikan, kelengkapan gizi pada ibu hamil, dan banyak lainnya. 

0 comments:

Post a Comment